Jumat, 20 Juni 2014

penerjemahan berbantuan komputer ( tugas 3)

Kemahiran bahasa dan aplikasi

Teori kemahiran bahasa

 Lima hipotesis berikut ini merangkum teori saat ini tentang memperoleh bahasa ( untuk diskusi teknis dan bukti pendukung, lihat Krashen 19994, 2004 ).

Kemahiran belajar hipotesis

 Kita memiliki dua cara yang sangat berbeda untuk mengembangkan kemampuan dalam bahasa lain : kita bisa belajar bahasa, dan kita bisa memperoleh bahasa.

 Memperoleh bahasa terjadi sadar. ketika sedang terjadi, kita tidak sadar bahwa hal itu terjadi. kita berpikir kita memiliki percakapan, membaca buku, menonton film. tentu saja, kita, tetapi pada saat yang sama, kita mungkin akan memperoleh bahasa.

 Juga, setelah kita memperoleh sesuatu, kita biasanya tidak menyadari bahwa sesuatu telah terjadi ; pengetahuan disimpan dalam otak saat kita sadar.

 Penelitian sangat mendukung pandangan bahwa baik anak-anak dan orang dewasa sadar dapat memperoleh bahasa. juga,dapat diperoleh baik bahasa lisan dan tertulis.

 Kemahiran kadang-kadang disebut sebagai " mengambil " bahasa. ketika seseorang mengatakan, " saya berada di perancis untuk sementara waktu dan saya mengambil beberapa bahasa perancis, " itu berarti dia memperolehnya.

 Belajar bahasa adalah proses sadar : ketika kita belajar, kita tahu bahwa kita belajar dan kita berusaha untuk belajar. pembelajaran bahasa adalah apa yang kita lakukan disekolah; dalam bahasa sehari-hari, ketika kita berbicara tentang " aturan " dan " tata bahasa ", kita berbicara tentang " belajar .

 Koreksi kesalahan yang seharusnya untuk membantu pembelajaran. ketika kita melakukan kesalahan dan dikoreksi, kita seharusnya mengubah versi sadar kita dari aturan. jika seorang pelajar berkata, " Aku datang ke sekolah setiap hari, " dan guru merespon dengan " Tidak, itu' saya datang ke sekolah," pelajar seharusnya menyadari bahwa -s tidak menyala orang pertama bentuk tunggal dari kata kerja.

 Hipotesis alamiah

 Kita memperoleh ( tidak belajar ) bagian-bagian dari bahasa dalam urutan prediksi. beberapa item tata bahasa, misalnya, diperoleh awal sementara yang lain diperoleh kemudian. order tidak tepat : tidak setiap kemahiran hasil dalam urutan yang sama persis. tetapi variasi diantara peroleh tidak ekstrim.

 Dalam bahasa inggris sebagai bahasa kedua, misalnya, penanda -Ing, progresif ( " John memainkan biola." ) adalah salah satu penanda gramatikal pertama ( fungsi kata ) untuk kemahiran sementara orang ketiga tunggal -s adalah diperoleh kemudian. bahkan, beberapa orang dewasa yang berbahasa inggris sebagai bahasa kedua sangat baik belum diperoleh penanda ini.

 Penelitian telah datang dengan beberapa fakta mengejutkan tentang alamiah pertama, itu tidak benar bahwa " sederhana " aturan diperoleh awal dan aturan rumit yang diperoleh kemudian. beberapa aturan yang terlihat sederhana  ( misalnya, orang ketiga tunggal ) diperoleh terlambat. lain yang muncul untuk ahli bahasa untuk menjadi kompleks diperoleh awal. ini menyajikan masalah untuk desainer kurikulum, yang hadir aturan untuk siswa bahasa dari " sederhana " untuk " kompleks ". aturan mungkin terlihat sangat sederhana untuk tata bahasa, namun sebenarnya dapat terlambat.

 Kedua, alamiah tidak dapat diubah. kita tidak dapat mengubah urutan dimana siswa memperoleh bahasa dengan memberikan penjelasan, latihan, dan latihan. guru dapat mengebor orang ketiga tunggal selama berminggu-minggu, tapi itu tidak akan diperoleh sampai kemahiran siap untuk itu. ini menjelaskan banyak frustasi bahwa guru bahasa dan pengalaman siswa.

NURIN FELICITA UBA
15610173
4SA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar